Singapura dengan perdagangan internasionalnya

Singapura Dengan Perdagangan Internasionalnya

Singapura Dengan Perdagangan Internasionalnya – Singapura juga dikenal sebagai salah satu pusat keuangan dunia. Hal ini disebabkan karena mengurus perizinan bisnis di sana cuma butuh waktu tiga jam. Pebisnis tentu aja senang banget dengan sistem yang efisien itu.

negara tetangga Indonesia yang namanya tercatat sebagai negara terkaya di dunia. Singapura bisa menjadi negara kaya gak terlepas dari perdagangan internasionalnya.

Gimana dengan gaji yang kerja di sana? Belum diketahui pasti sih berapa gaji minimum di sana. Tapi yang jelas pekerjaan yang tergolong kasar aja dibayar 1.000 dolar Singapura atau sekitar Rp 10 juta per bulan.

Baca Juga :
gaji minimal di luksemburg
bukan arab saudi melainkan qatar
kakayaan dan profil negara perancis

Singapura memiliki ekonomi pasar yang sangat maju, yang secara historis berputar di sekitar perdagangan entrepôt. Bersama Hong Kong, Korea Selatan dan Taiwan, Singapura adalah satu dari Empat Macan Asia. Ekonominya sangat bergantung pada ekspor dan pengolahan barang impor, khususnya di bidang manufaktur yang mewakili 26% PDB Singapura tahun 2005 dan meliputi sektor elektronik, pengolahan minyak Bumi, bahan kimia, teknik mekanik dan ilmu biomedis. Tahun 2006, Singapura memproduksi sekitar 10% keluaran wafer dunia. Singapura memiliki salah satu pelabuhan tersibuk di dunia dan merupakan pusat pertukaran mata uang asing terbesar keempat di dunia setelah London, New York dan Tokyo. Bank Dunia menempatkan Singapura pada peringkat hub logistik teratas dunia.

Ekonomi Singapura termasuk di antara sepuluh negara paling terbuka, kompetitif dan inovatif di dunia. Dianggap sebagai negara paling ramah bisnis di dunia, Ratusan ribu ekspatriat asing bekerja di Singapura di berbagai perusahaan multinasional. Terdapat juga ratusan ribu pekerja manual asing.