Tips Penting Sebelum Anda Berlibur Ke Dubai

Tips Penting Sebelum Anda Berlibur Ke Dubai

Dftarnegaraterkaya.web.id – Dubai adalah salah satu kota di Uni Emirat Arab yang sangat terkenal di berbagai belahan dunia. Diprediksi bahwa Dubai akan menjadi salah satu ikon kemewahan dan kemegahan” dunia. Dubai sendiri adalah kota yang saat ini berkembang pesat dan bahkan telah menjadi salah satu kota terkaya di dunia. Pesatnya perkembangan sektor pariwisata telah menarik wisatawan setiap tahun. Bagi Anda yang ingin mengetahui keindahan dan kemewahan tempat wisata kota Dubai, tidak ada salahnya bepergian ke tempat ini. Jika Anda ingin mengunjungi Dubai, Anda harus terlebih dahulu mengetahui beberapa hal. Berikut Daftarnegaraterkaya.web.id akan membagikan beberapa hal yang harus diketahui sebelum berlibur di Dubai.

Dubai adalah kota yang super aman
Informasi pertama yang harus kalian ketahui mengenai Dubai adalah Dubai salah satu kota dengan tingkat kriminalitas terendah yang ada di dunia. Dubai adalah kota super aman yang di dunia ini, mungkin lebih aman daripada di Indoensia sendiri. Menurut World Economic Forum, Dubai ini menduduki peringkat kedua kota teraman di dunia. Jadi tidak perlu khawatir akan kecopetan jika jalan-jalan di Dubai, karena Dubai merupakan tempat yang aman dan sedikit dalam tindakan kriminalitas maka kita bisa sedikit bersantai.

Kita bisa berjalan sendirian dengan aman, naik taksi di malam hari dengan aman di sebagian besar wilayah di Dubai. Justru kita harus berhati-hati ketika berjalan di jalanan atau mungkin ketika menyebrang, karena banyak sekali kendaraan seperti pengendara mobil dan motor yang tidak terlalu memperhatikan pejalan kaki atau sering ugal-ugalan. Jadi kalau ingin menyebrang atau sedang berjalan di pinggir jalan sebaiknya selalu waspada ya.

Tidak perlu jadi milyuner untuk ke Dubai
Seperti yang kita ketahui jika Dubai adalah kota terkaya di dunia. Mungkin kita sering melihat di internet jika banyak sekali orang kaya Dubai menaiki mobil sport, bahkan ada yang sampai memelihara macan. Namun untuk pergi ke Dubai kita tidak perlu menunggu jadi milyuner dulu ya! Kita bisa berwisata dan menikmati keindahan Kota Dubai hanya dengan budget yang minim atau sedang saja. Pada tahun 2020 nanti Dubai akan melaksanakan Expo Dubai 2020 untuk menjamu berbagai wisatawan dari berbagai kalangan. Kita bisa menemukan hotel dengan mid-range yang milenial friendly seeperti di Hilton Garden Inn dan juga Rove Hotel. Kita bisa menemukan hotel dengan harga menengah ke bawah.

Selain itu untuk makanan kita juga bisa membeli yang murah dan enak ya disana, kita bisa menikmati makanan nurah dan terjangkau terutama di Jalan Al Muraqqabat dan juga di jalan Al Rigga di Deira. Untuk transportasi kita bisa naik metro bernama DH3 yang biayanya lebih murah daripada taxi atau transportasi lainnya. Kalau kita bisa melihat peluang maka wisata ke Dubai tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal ya!

Baca juga : Hal Yang Di Larang Di Kota Dubai

Dubai adalah surganya makanan
Kalau kita adalah seorang pecinta makanan atau foodies maka pilihan yang tepat menghabiskan liburan ke Dubai. Dubai sendiri merupakan salah satu kota yang TOP dalam urusan makanan dan bisa dibilang surganya untuk makanan. Kita bisa menikmati beragam sajian makanan di Dubai, mulai dari yang tradisional khas Dubai seperti Emirati sampai makanan fine dining ala Prancis kita bisa menemukannya disini. Banyak sekali restaurant di Dubai yang sudah mendapatkan michelin atau pengakuan Internasional sehingga dimasak oleh chef yang sudah berpengalaman.

Jika ingin makan-makanan di Dubai yang populer maka kami memiliki beberapa referensi restaurannya untuk Anda. Pertama ada The Sum of Us and Salt yang sudah terkenal di kancah Internasional. Sedangkan untuk makanan khas Dubai Tua dinamai dengan Frying Pan Adventures yang menaawarkan wisata untuk foodies dalam penyajian makanan tradisional Dubai yang beragam dan lezat tentunya. Jadi kalau kalian pecinta makanan, jangan lupa untuk mengunjungi Dubai ya!

Akhir pekan di Dubai adalah Jumat dan Sabtu
Jika mungkin di Indonesia akhir pekan adalah Sabtu dan Minggu, maka akhir pekannya di Dubai adalah hari Jumat dan Sabtu. Oleh karena itu mengapa pada dua hari itu kota di Dubai menjadi sangat ramai dan padat. Biasanya orang berhenti bekerja setiap hari Jumat ketika umat Islam memulai ibadah jumat’an. Pada hari Jumat dan Sabtu ini jangan heran kalau banyak tempat wisata yang ramai, walau mungkin tempat wisata itu dibuka setiap hari namun Jumat dan Sabtu menjadi hari terpadat. Tempat hiburan seperti club misalnya akan penuh dengan orang yang berpesta pada setiap hari Jumat dan Sabtu. Kemudian untuk mall akan banyak orang yang berbelanja bahkan sampai tengah malam. Jadi jika ingin tahu bagaimana kepadatan Dubai datanglah pada hari Jumat dan Sabtu ya!

Mudah dalam hal komunikasi
Sekitar 90% populasi di Dubai sendiri adalah Expats, expats sendiri adalah orang asing yang tinggal sementara atau menetap di sebuah negara. Nah di Dubai sendiri banyak sekali berdatangan pendatang yang tinggal sementara atau menetap dari berbagai penjuru di dunia. Oleh karena itu ketika pergi ke Dubai kita bisa bertemu berbagai macam orang dari berbagai dunia dan juga bisa menemukan kebudayaan yang beragam. Karena orang-orang banyak yang berasal dari berbagai belahan dunia, mayoritas orang Dubai ini berbahasa inggris dengan fasih. Sehingga ketika berwisata ke Dubai sendirian pun kita tidak perlu khawatir karena hampir semua orang bisa berbahasa inggris sehingga akan memudahkan dalam hal komunikasi.