Categories: News

10 Negara dengan Pertumbuhan Ekonomi Tercepat

daftarnegaraterkayaEkonomi negara-negara berkembang diprediksi akan mendominasi pertumbuhan ekonomi global. India disebut akan menjadi negara di posisi teratas dalam satu dekade ke depan dengan pertumbuhan ekonomi tercepat.

Ekonomi di negara Asia akan menjadi pasar negara berkembang paling sukses pada tahun 2028 dengan hanya satu negara Amerika Selatan dan negara Afrika.

Sektor ekspor yang cukup besar dipandang sebagai faktor kunci dalam menghindari jebakan pendapatan menengah, di mana negara-negara terjebak pada satu ukuran untuk jangka waktu yang lama dengan cara utama membantu ini berasal dari investasi dalam inovasi. Pendalaman modal berasal dari investasi, yang sebagian besar harus dibiayai dengan tabungan domestik.

Berikut adalah 10 ekonomi negara berkembang dengan pertumbuhan tercepat :

1. Afrika Selatan

Afrika Selatan sebagai ekonomi pasar negara berkembang tercepat ke-10 dalam daftar dengan pertumbuhan PDB tahunan rata-rata 2,3%. Ini satu-satunya negara Afrika yang ada dalam daftar, dan menderita karena kurangnya pendalaman modal, suatu statistik yang dirancang untuk memahami nilai kumpulan tenaga kerja.

2. Polandia

Satu-satunya di Eropa dalam 10 besar adalah Polandia. Negara ini telah berada dalam siklus pertumbuhan yang luar biasa sejak masuk ke Uni Eropa, dengan negara Eropa Timur diperkirakan akan mempertahankan pertumbuhan PDB 2,5% dengan permodalan yang tinggi berkat akses yang kuat ke sektor perbankan Eropa dan penggunaan euro.

3. Chile

Satu-satunya negara di Amerika Selatan yang masuk daftar. Chile dengan negara yang dianggap sebagai cerita pertumbuhan pasar berkembang yang lebih menarik daripada Argentina dan Brasil di dekatnya. Negara ini adalah raksasa pertambangan dan tampaknya akan berada di garis depan pasar baterai lithium ke depan. Ekonomi Oxford memprediksi tingkat pertumbuhan rata-rata PDB 2,6%.

4. Thailand

Thailand menduduki peringkat ketujuh dengan pertumbuhan tercepat di dunia dengan pertumbuhan PDB 2,9% yang diharapkan. Pariwisata membentuk sekitar 11% dari output PDB dengan jumlah yang meningkat setiap tahun. Dalam dekade sebelumnya, pertumbuhan produktivitas tenaga kerja Thailand berada di bawah tren pertumbuhan PDB pasar negara berkembang yang sebanding, tetapi ini diharapkan akan berubah di masa mendatang.

5. Turki

Terletak di persimpangan antara Eropa dan Asia, Turki adalah tur pasar yang sedang bangkit dengan mata uang rollercoaster dan pasar yang tidak stabil menjadi ciri khas negara tersebut. Negara itu akan tumbuh sekitar 3% per tahun. Turki datang lebih rendah untuk pendalaman modal sebagai hasil dari ketergantungannya pada pendanaan asing, yang melihat krisis pada 2018 selama kekacauan lira.

6. Malaysia

Sebelumnya dibatasi untuk menjadi pengekspor utama barang-barang pertanian dan komoditas, ekonomi Malaysia adalah kekuatan Asia Tenggara lainnya yang sedang naik daun. Pertumbuhan PDB 3,8% yang mengesankan tidak diimbangi dengan pertumbuhan TFP negara itu, yang merupakan yang terendah di 10 besar.

Baca Juga : Jepang Tangani Beratnya Lawan Virus Corona

7. China

-Mungkin yang mengejutkan di nomor empat adalah China. Transisi cepat negara itu dari menjadi pasar yang baru tumbuh berarti pertumbuhan PDBnya diperkirakan akan melambat dalam dekade berikutnya, sementara tingkat utangnya tetap tinggi. Pasar perbankan China yang besar berarti memiliki angka pendalaman modal bersama tertinggi dalam pertumbuhan PDB 10% dan 5,1% teratas.

8. Indonesia

Terdiri dari ribuan pulau, kisah pertumbuhan Indonesia adalah salah satu yang paling menarik di dunia dengan negara yang akan menjadi lokomotif ekonomi global di tahun-tahun mendatang. Diberkati dengan sumber daya alam yang berlimpah dan semakin tidak bergantung pada pendanaan asing, Indonesia tampaknya akan menjadi pemain kunci di masa depan dengan pertumbuhan 5,1%.

9. Filipina

Filipina yang seperti Indonesia, negara dengan pulau besar dengan potensi ekonomi yang besar. Filipina diatur untuk memiliki peningkatan tenaga kerja tertinggi di antara 10 negara teratas yang, di samping pertumbuhan PDB-nya sebesar 5,3%, berarti akan menjadi salah satu ekonomi dengan pertumbuhan tercepat di dunia lebih cepat daripada nanti.

10. India

India menduduki peringkat pertama dengan pertumbuhan PDB 6,5%, dan suatu hari kelihatannya akan menjadi ekonomi terbesar di dunia tidak hanya di pasar negara berkembang. Negara ini memiliki populasi yang besar dan ketika digunakan sepenuhnya akan menjadi kekuatan yang tidak tergoyahkan di pasar global.

admin

Recent Posts

Kecaman WHO Kepada Negara Kaya

Kecaman WHO Kepada Negara Kaya - Baru-baru ini terdengar kabar yang kurang mengenakkan mengenai kecaman…

3 weeks ago

Negara Penghasil Karet Terbesar di Dunia

Negara Penghasil Karet Terbesar di Dunia - Setelah melewati beberapa tahap proses dalam penyaringan,akhirnya kami…

3 months ago

Jalanan Kota di Dunia Nyaris Tanpa Gelandangan

Jalanan Kota di Dunia Nyaris Tanpa Gelandangan - Beberapa artikel yang akan kami berikan adalah…

6 months ago

Hal Tersembunyi Yang Ada Di Negara Dubai Terkaya

Hal Tersembunyi Yang Ada Di Negara Dubai Terkaya - Fakta Dubai yang Tak Diketahui Orang, Di…

6 months ago

Negara dengan Reputasi Terbaik Dunia

Negara dengan Reputasi Terbaik Dunia - Mungkin anda sudah pernah membaca artikel serupa atau sejenis,tapi…

7 months ago

Negara dengan Kekayaan Hutan Terbesar

Negara dengan Kekayaan Hutan Terbesar -  Kali ini daftarnegaraterkaya akan memberikan artikel yang membahas tentang…

7 months ago

This website uses cookies.