Categories: SERBA SERBI

Daftar Rekan Setim Valentino Rossi Musim Ini

Daftar Rekan Setim Valentino Rossi Musim Ini – Seperti yang kita ketahui bahwa Valentino Rossi merupakan salah satu pembalap yang sangat terkenal. Musim 2021 akan menjadi akhir perjalanan Valentino Rossi di MotoGP, sebab ia telah menyatakan pensiun di akhir musim nanti. Musim ini sebenarnya bukanlah musim yang baik bagi Rossi, karena sejak kepindahannya ke tim Petronas Yamaha SRT, ia seringkali hanya menempati posisi belakang.

Berada di tim satelit dan usia yang sudah mencapai 42 tahun, menjadi kesulitan tersendiri baginya untuk bisa tampil baik. Apalagi banyak bermunculan pembalap muda berbakat musim ini, macam Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, hingga Joan Mir.

1. Franco Morbidelli
Franco Morbidelli merupakan rekan asli Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT musim ini. Pria kelahiran Roma, Italia ini pertama kali bergabung dengan tim satelit milik Yamaha ini pada musim 2019. Semusim berselang ia sukses menduduki posisi runner up di belakang Joan Mir.

Sayangnya, musim ini performanya cukup menurun akibat masalah dengan cedera. Padahal di awal musim ia sempat sekali podium di GP Spanyol. Akibat cedera tersebut, ia sempat absen sejak GP Belanda hingga GP Aragon. Ia kembali balapan pada GP San Marino, namun kali ini bersama tim Monster Energy Yamaha mendampingi Fabio Quartararo.

2. Garrett Gerloff
Garrett Gerloff ditunjuk sebagai tandem Valentino Rossi pada GP Belanda untuk menggantikan Franco Morbidelli yang mengalami cedera. Bukan tanpa alasan ia ditunjuk oleh Yamaha, sebab ia merupakan kabarsport rider tim garputala tersebut di ajang World Superbike.

Beralih dari World Superbike ke MotoGP bukanlah hal yang mudah, apalagi ia hanya punya sedikit waktu untuk beradaptasi dengan motornya. Itu membuatnya hanya mampu finis nomor dua dari belakang di depan Luca Marini. Namun hasil ini lebih baik dari Rossi yang saat itu gagal finis akibat crash.

3. Cal Crutchlow
Setelah Gerloff, Yamaha kemudian menunjuk Cal Crutchlow yang merupakan test rider Yamaha musim ini untuk mendampingi Rossi pada dua balapan di sirkuit Red Bull Ring, Austria. Saat itu pada GP Styria ia finis ke-17 dan pada GP Austria ia finis ke-16.

Ini bukanlah kali pertama Crutchlow tampil dengan motor Yamaha, sebab ia pernah berada di tim Monster Yamaha Tech 3 pada musim 2011 hingga 2013. Menariknya, musim ini pria berkebangsaan Inggris ini juga tampil pada GP Inggris dan Aragon, namun kali ini bersama tim pabrikan Yamaha untuk menggantikan Maverick Vinales yang pindah ke Aprilia.

4. Jake Dixon
Setelah Crutchlow tampil untuk tim pabrikan, kini Yamaha menunjuk Jake Dixon untuk gelaran GP Inggris dan Aragon. Pembalap asal Inggris ini ditunjuk Yamaha karena ia merupakan rider tim Petronas di kelas Moto2 bersama dengan Xavi Vierge.

Bukan hal mudah baginya untuk mengendalikan motor MotoGP yang mempunyai kapasitas mesin lebih besar. Terbukti ia hanya mampu finis ke-19 di Silverstone dan mengalami crash di Aragon. Apalagi sebelumnya di Moto2 prestasi terbaiknya hanyalah peringkat ketujuh pada GP Qatar, selebihnya ia tak mampu menembus 10 besar.

admin

Recent Posts

INI 10 RAJA/RATU TERKAYA

INI 10 RAJA/RATU TERKAYA - Bukan nya kalian sudah tau banyak raja/ratu terkaya di eropa?…

2 years ago

Rekomendasi Game Fighting Terbaik

Rekomendasi Game Fighting Terbaik - Seperti yang kita ketahui bahwa terdapat banyak sekali genre permainan…

2 years ago

Pencetak Gol Tertua di Liga Champions

Pencetak Gol Tertua di Liga Champions - Saat ini sudah semakin banyak orang yang bergabung…

2 years ago

Rekomendasi Game Online Perang Terbaik

Rekomendasi Game Online Perang Terbaik - Seperti yang kita semua ketahui bahwa game perang merupakan…

2 years ago

Daftar Pemain Aktif di Liga Inggris

Daftar Pemain Aktif di Liga Inggris - Seperti yang kita ketahui bahwa Liga Inggris memiliki…

3 years ago

Daftar Negara dengan Emas Terbanyak

Daftar Negara dengan Emas Terbanyak - Ada banyak negara yang memiliki kekayaannya melebihi apapun. Bahkan…

3 years ago

This website uses cookies.