Categories: Asia

Jepang Buang Air Sisa Radiasi Nuklir

daftarnegaraterkaya.web.id Fukushima salah satu negara yang mendapat efek dari ledakan nuklir,dan akhirnya air nya juga terkontaminasi dengan radiasi nuklir.Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Jepang Buang Air Sisa Radiasi Nuklir .Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Jepang Buang Air Sisa Radiasi Nuklir

Sembilan tahun berlalu sejak reaktor nuklir Fukushima Jepang diguncang gempa dan tsunami. Kini pemerintah Jepang hendak melakukan pelepasan air yang dulu tercemar radioaktif reaktor nuklir itu. Soalnya, wadah penyimpanan sudah penuh.

Badan untuk Sumber Daya Alam dan Energi Jepang telah mengajukan tiga cara untuk menangani ‘air nuklir’ itu. Yakni pertama, melepas air itu ke lautan. Kedua, melepas air lewat proses penguapan. Ketiga, kombinasi dua cara itu tadi.”Tak ada pilihan lagi, tak bisa pula hanya menyimpan air itu untuk jangka waktu lama,” kata Badan tersebut, dilansir AFP, Selasa (24/12/2019).

Pemompaan besar-besaran dan sistem penyaringan telah ditempatkan di kawasan pembangkit nuklir. Tiap harinya, alat itu membawa berton-ton air yang terkontaminasi dan menyaringnya dari unsur-unsur radioaktif.Proses ini menyisakan tritium, zat yang hanya berbahaya bagi manusia bila dosisnya terlalu banyak. Hingga kini belum ada pertemuan lanjutan untuk memutuskan bagaimana cara membuang air sisa pembangkit nuklir itu.

“Belum ada anggota yang bersuara melawan pandangan bahwa satu cara realistis secara teknis adalah membuang ke laut atau ke udara,” kata pejabat Badan Sumber Daya Alam dan Energi.Kini panel tengah membahas cara paling tepat untuk membuang cairan itu. Tak ada tenggat waktu yang dipatok.

Baca Juga : Langgar Kebijakan Singapura WNI Denda Ratusan Juta

Air itu sendiri berasal dari banyak sumber, termasuk air untuk mendinginkan air tanah pembangkit yang meresap ke pembangkit nuklir tiap harinya, juga termasuk dari air hujan yang masuk.Badan Atom Internasional menjelaskan, air dari Fukushima yang telah disaring dapat larut ke laut dengan aman tanpa dampak kerusakan lingkungan. Namun ini bisa memicu protes nelayan dan petani, juga negara-negara tetangga.

admin

Recent Posts

INI 10 RAJA/RATU TERKAYA

INI 10 RAJA/RATU TERKAYA - Bukan nya kalian sudah tau banyak raja/ratu terkaya di eropa?…

2 years ago

Rekomendasi Game Fighting Terbaik

Rekomendasi Game Fighting Terbaik - Seperti yang kita ketahui bahwa terdapat banyak sekali genre permainan…

3 years ago

Pencetak Gol Tertua di Liga Champions

Pencetak Gol Tertua di Liga Champions - Saat ini sudah semakin banyak orang yang bergabung…

3 years ago

Rekomendasi Game Online Perang Terbaik

Rekomendasi Game Online Perang Terbaik - Seperti yang kita semua ketahui bahwa game perang merupakan…

3 years ago

Daftar Rekan Setim Valentino Rossi Musim Ini

Daftar Rekan Setim Valentino Rossi Musim Ini - Seperti yang kita ketahui bahwa Valentino Rossi…

3 years ago

Daftar Pemain Aktif di Liga Inggris

Daftar Pemain Aktif di Liga Inggris - Seperti yang kita ketahui bahwa Liga Inggris memiliki…

3 years ago

This website uses cookies.