Categories: Asia

Singapura Jadi Sasaran Travel Akibat Corona

daftarnegaraterkaya.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Singapura Jadi Sasaran Travel Akibat Corona. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Singapura Jadi Sasaran Travel Akibat Corona

Korea Selatan dan Israel telah memberi peringatan kepada warganya untuk menunda perjalanan ke Singapura karena epidemi Virus Corona yang baru. Sebelumnya, Indonesia dan Taiwan sudah lebih dahulu merekomendasikan agar tindakan pencegahan diambil ketika mengunjungi negara itu.

Dilansir dari Channel News Asia, Rabu (12/2/2020), travel advisories juga telah dikeluarkan oleh Kuwait dan Qatar untuk Singapura, menyusul peningkatan level DORSCON Singapura ke Orange pada hari Jumat.Badan Pariwisata Singapura (STB) mengatakan dalam menanggapi pertanyaan dari CNA bahwa pihaknya melihat “tidak ada alasan” akan adanya travel advisories terhadap Singapura, sambil mengutip langkah-langkah yang diambil oleh Pemerintah Singapura untuk mengatasi wabah Corona tersebut.

Keith Tan, kepala eksekutif Dewan Pariwisata Singapura, mengatakan bahwa tidak tepat bagi negara untuk mengambil keputusan berdasarkan “kabar angin”.

“Kami tidak melihat alasan apa pun bagi negara lain untuk memberlakukan travel advisories di Singapura. Kami sangat yakin dengan langkah-langkah yang diambil oleh Pemerintah kami untuk menanggulangi wabah virus di Singapura. Dan karenanya kami tidak melihat alasan untuk travel advisories terhadap Singapura,” kata Tan kepada CNA.

“Membuat keputusan berdasarkan desas-desus itu tidak benar, dan oleh karena itu kami ingin memastikan bahwa pemerintah lain yang mempertimbangkan tindakan ini memiliki pemahaman penuh tentang langkah-langkah yang telah kami lakukan dan pemahaman penuh tentang fakta,” tambahnya.Sektor pariwisata Singapura diperkirakan akan mengalami “pukulan signifikan”, dengan kedatangan pengunjung diperkirakan turun 25 persen menjadi 30 persen tahun ini karena wabah baru coronavirus, lapor STB.

Baca Juga : Jerman Dan Corona Pertamanya

Kasus Virus Corona kembali bertambah di Singapura. Dua kasus terbaru itu juga telah dikonfirmasi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura, yang menyebutkan bahwa ada dua warga negara Singapura dinyatakan positif virus tersebut pada Senin 10 Februari 2020.

Dua kasus tersebut membuat total kasus positif Virus Corona di Singapura kini menjadi 45. Sementara itu, terdapat 1 pasien lagi yang dinyatakan sembuh dan dipulangkan, sehingga jumlah total pasien yang telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan menjadi 7 orang.

Dua kasus terbaru tersebut dilaporkan telah menginfeksi warga negara Singapura berjenis kelamin laki-laki berusia 37 tahun dan tidak memiliki riwayat berkunjung ke RRT. Saat ini yang bersangkutan dirawat di ruang isolasi Khoo Teck Puat Hospital Singapura. Demikian seperti tertulis dalam rilis oleh KBRI Singapura, Selasa (11/2/2020).Dua kasus baru positif virus corona itu sendiri terdiri dari satu orang dewasa dan satu orang anak.

Orang dewasa yang diketahui berjenis kelamin laki-laki diketahui tidak memiliki riwayat berkunjung ke Tiongkok. Pria 37 tahun itu saat ini dirawat di ruang isolasi Khoo Teck Puat Hospital Singapura.Sementara satunya lagi adalah seorang balita perempuan berumur dua tahun, diketahui baru saja dievakuasi dari Wuhan pada 30 Januari 2020. Balita ini tidak menunjukkan simtomatik awal.

Meski pasien virus corona di Singapura bertambah lagi, KBRI Singapura mengimbau para WNI yang ada di sana unTuk tidak panik, tetap tenang, dan berhati-hati. Tidak lupa untuk menjaga kesehatan diri sendiri.Apabila dirasa tidak begitu penting untuk mengunjungi tempat yang ramai, sebaiknya tidak perlu dilakukan.Bila warga negara Indonesia di Singapura membutuhkan bantuan KBRI, bisa menghubungi nomor +6592953964.

admin

Recent Posts

Kecaman WHO Kepada Negara Kaya

Kecaman WHO Kepada Negara Kaya - Baru-baru ini terdengar kabar yang kurang mengenakkan mengenai kecaman…

2 months ago

Negara Penghasil Karet Terbesar di Dunia

Negara Penghasil Karet Terbesar di Dunia - Setelah melewati beberapa tahap proses dalam penyaringan,akhirnya kami…

5 months ago

Jalanan Kota di Dunia Nyaris Tanpa Gelandangan

Jalanan Kota di Dunia Nyaris Tanpa Gelandangan - Beberapa artikel yang akan kami berikan adalah…

7 months ago

Hal Tersembunyi Yang Ada Di Negara Dubai Terkaya

Hal Tersembunyi Yang Ada Di Negara Dubai Terkaya - Fakta Dubai yang Tak Diketahui Orang, Di…

8 months ago

Negara dengan Reputasi Terbaik Dunia

Negara dengan Reputasi Terbaik Dunia - Mungkin anda sudah pernah membaca artikel serupa atau sejenis,tapi…

8 months ago

Negara dengan Kekayaan Hutan Terbesar

Negara dengan Kekayaan Hutan Terbesar -  Kali ini daftarnegaraterkaya akan memberikan artikel yang membahas tentang…

8 months ago

This website uses cookies.